Selasa, 27 Maret 2012

Kreasi Bunga Pita

Mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat.

Biasa tidur malam hari > 23.00, daripada nonton sinetron lebih baik mengerjakan sesuatu yang bermanfaat.

Mencoba dengan kertas kref yang berwarna jika kena air maka akan luntur semuanya. Awalnya mencoba buat bunga dengan kertas kref, dicoba lipat sana sini...akhirnya jadi juga tapi karena kelamaan membuatnya dan tanganpun berkeringat.... apa yang terjadi?.... bunganya warnanya bercak bercak tidak karuan..

Mencoba lagi buat bunga dengan kertas tisu... tapi sayang, cepat sobek.

Mencari ide lain lagi, akhirnya melihat sebuah pita yang sudah jelek selanjutnya dilipat sana sini kemudian di lem supaya terbentuk bunga.... Alhamdulillah akhirnya jadi juga itu bunga, walau belum sempurna.

Hari sabtu, libur kerja, saya manfaatkan ke pasar untuk beli semua peralatan bunga dari kawat, putik, pita, daun, dll. Tidak sabar rasanya ingin mencoba bunga lain dengan barang-barang yang dibeli...

Demopun dimulai...pita digunting, dilipat, diputar dll, jadilah berbagai bunga...awalnya menggunakan banyak lem akhirnya diganti dengan dijahit supaya terlihat rapi.

Vas bunga pun dicari yang cocok dari kayu, tanah liat, kaca, keramik, dll.

Bunga sudah jadi siap dipromosikan untuk dijual, jreng jreng mencoba tawarkan bunga dari pintu ke pintu bersama teman, keliling pembeli dan mencari toko untuk menjual bunga-bunga tersebut.


HE...HE..HE...awalnya malu, nawarin bunga...lama kelamaan urat malunya sudah putus...akhirnya berani tampil untuk menjual bunga....

Bunga-bunga di bawah ini, semua sudah terjual...

Biasanya kalau bunga pesenan sudah jadi, foto dulu sebelum diantar ke pelanggan... :).

Walau mata ngantuk, kurang tidur, tapi bahagia sekali hasil karya pribadi diminati banyak orang...

Selalu berkarya dengan model bunga yang selalu baru...aamiiin.



BP001

BP002
BP003


BP004
BP005

BP006
BP007
BP008


BP009
BP010

BP011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar